Wisuda 114

Home / Event / Wisuda 114

Wisuda adalah moment yang sangat ditunggu bukan saja oleh para wisudawan tetapi juga seluruh orang terdekat wisudawan. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) telah menyelenggarakan wisuda ke-114 pada September lalu. Grha Sepuluh Nopember menjadi tempat digelarnya prosesi wisuda seperti biasanya. Prosesi wisuda ke-114 yang dilaksanakan pada tanggal 17 September 2016 ini, diikuti oleh wisudawan dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Fakultas Teknik Informatika (FTIf). Pada wisuda kali ini Jurusan Kimia meluluskan 123 mahasiswa yaitu 80 mahasiswa Strata-1, 40 mahasiwa Strata-2, dan 3 doktor baru. Tidak jauh berbeda dengan wisuda sebelumnya, tradisi penyambutan dan rak-arakan  wisudawan oleh para adik tingkatnya sangat meriah tak terkecuali yang diadakan oleh Kimia.

Mahasiswa baru kimia 2016 dengan mengusung tema blossom mulai menyiapkan yel-yel, atribut dan kostum di jurusan dari pukul setengah tujuh pagi dan sekitar pukul sebelas siang mereka menuju ke Grha Sepuluh Nopember untuk menyambut para wisudawan. Dua buah kereta kelinci hingga mobil water canon disewa untuk mengarak para wisudawan, dengan diiringi yel-yel dari mahasiswa baru kimia 2016 pada pukul 12.30 WIB wisudawan diarak dari Grha Sepuluh Nopember hingga ketempat acara penyambutan wisuda ke-114 yang telah disiapkan oleh Departmen Dalam Negeri Synergy HIMKA.  Kostum yang unik dan tingginya semangat mahasiswa baru saat mengarak wisudawan mendapat apresiasi yang tinggi. “Wisuda tahun ini sangat meriah seperti tahun sebelumnya, terima kasih untuk adik-adik.” tutur Shatila. Shatila Jihadiyah Fitri adalah salah satu mahasiswa terbaik yang dimiliki oleh kimia, mahasiswa yang lahir pada 17 maret 1994 ini sering menjadi delegasi internasional dengan kemampuan bahasa inggrisnya yang matang. Founder dari Bangkalan Bisa ini pun berpesan bahwa jangan menjadi mahasiswa yang hanya berfokus pada kelas karena bukan hanya dikelas kita dapat belajar, seni, hubungan internasional, dan organisasi pun memiliki ilmu yang menarik untuk dipelajari.

Selain dari Shatila, apresiasi pun datang dari Estu Yoga Elmi Gesa. Mahasiswa yang hobi renang ini merasa senang atas kemeriahan wisuda dan sangat berterima kasih kepada mahasiswa baru yang berpanas-panasan dan tetap memiliki semangat yang tinggi. Mahasiswa yang meraih penghargaan Gold Prize pada acara 3rd International Young Inventors Award 2016 ini berpesan bahwa tantangan kedepan akan semakin ketat, jadi persiapan harus dilakukan sekarang juga. Kemeriahan dan kesuksesan acara penyambutan dan arak-arakan wisudawan tak lepas dari kerja keras dan keberhasilan ketua pelaksana memegang amanah yang telah diberikan. Dadang sebagai ketua pelaksana acara penyambutan dan arak-arakan wisuda ke-114 ini bekata bahwa untuk menyukseskan sebuah acara diperlukan koordinasi yang baik jadi untuk acara-acara selanjutnya koordinasi harus ditingkatkan lagi. (*/pra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *