Masih Gerakan HIMKA Mengajar

Home / Event / Masih Gerakan HIMKA Mengajar

Departemen Sosial Masyarakat berkolaborasi dengan Departemen Perekonomian bersama-sama memupuk harapan bangsa dalam acara GEMAR (Gerakan HIMKA Mengajar). Acara yang berlangsung pada hari Minggu (13/11), bertujuan untuk mengevaluasi dan mengetahui progres kemampuan adik-adik kampung binaan, baik dari bidang akademis maupun bidang non akademis serta sebagai realisasi donasi HB dari Donatur HIMKA. Evaluasi Perdana Kampung Binaan (Kambin) Synergy ini, berlokasi di Sidosermo, Surabaya.

Pada evaluasi bidang akademik, soal-soal evaluasi disesuaikan dengan Rencana Program Pembelajaran (RPP) Sosial Masyarakat Synergy HIMKA. Departemen Perekonomian selaku juri dari evaluasi akademik menilai jawaban dari adik-adik kampung binaan yang nantinya akan ada apresiasi tersendiri bagi yang memperoleh nilai terbaik.

Setelah mengasah kemampuan di bidang akademik, Departemen Sosial Masyarakat juga mengasah kreatifitas adik-adik kampung binaan dengan membuat prakarya dari sampah bekas bungkus makanan. Acara dilanjutkan dengan membaca puisi serta bernyanyi. Dari sini dapat dilihat, bahwa karakter bernyanyi dari adik-adik kampung binaan tidak kalah dengan penyanyi-penyanyi papan atas, saat mereka berpuisi pun penghayatan dan mimik wajah serta  intonasinya sangat memukau.

Pengumuman para pemenang di bidang akademik ataupun non akademik dilakukan hari itu juga. Suasana tegang mulai terasa dalam pembacaannya. Akhirnya setelah dilakukan penilaian dan melalui banyak pertimbangan, berikut para pemenang dari acara evaluasi yang diadakan Departemen  Sosial Masyarakat Synergy HIMKA:

Pemenang Akademik :

  1. Juara I dimenangkan oleh Revi dari Kelas 1 SD
  2. Juara II dimenangkan oleh Grace dari Kelas 2 SD
  3. Juara III dimenangkan oleh Rena dari Kelas 2 SD

Pemenang Non Akademik :

  1. Kategori Prakarya : Juara I dimenangkan oleh Revi dari Kelas 3 SD, dan Juara II oleh Farhan dari Kelas 2 SD
  2. Kategori Puisi : Juara I dimenangkan oleh Riska dari Kelas 5 SD, dan Juara II oleh Mamat dari Kelas 6 SD
  3. Kategori Bernyanyi : Juara I dimenangkan oleh Rena dari Kelas 2 SD, Juara II dimenangkan oleh Reva dari Kelas I, dan Juara III dimenangkan oleh Felly dari Kelas 2

Acara yang diakhiri dengan¬†kegiatan membagikan susu untuk adik-adik ini, berlangsung dengan tertib dalam pengerjaan soal dan sangat meriah dalam evaluasi non akademik, “Semoga evaluasi dan bagi-bagi susu bisa istiqomah setiap bulan, terimakasih buat warga HIMKA yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir di acara GEMAR”, tutur Ahyudia Malisa Ilham selaku Kepala Departemen Sosial Masyarakat Synergy HIMKA ITS.(fir/pra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *