Tingkatkan Performa Jurnalistik, HIMKA Adakan BMS 2

Home / Event / Tingkatkan Performa Jurnalistik, HIMKA Adakan BMS 2

Meningkatnya kebutuhan informasi seiring perkembangan dunia modern saat ini, menuntut seseorang untuk cakap akan dunia tentang penginformasian atau jurnalistik. Jurnalistik pun sekarang berkembang bukan hanya tentang tulisan, tetapi juga foto, poster hingga video. Dengan dasar inilah Departemen Media Informasi HIMKA menyelenggarakan BASIC MEDIA SCHOOLING 2 (BMS 2) yang dapat meningkatkan peforma jurnalistik di Kimia ITS.

Acara yang digelar pada Sabtu (5/11), mendatangkan pemateri-pemateri hebat yang berasal dari berbagai jurusan di ITS. Dalam acara yang dimulai tepat pukul 08.30 ini, Akhmadi salah satu pemateri yang juga direktur dari vivat media press mengawali dengan menyampaikan materi tentang wawasan jurnalistik dan pers.

Setelah materi selesai, pria yang menempuh pendidikan di Departemen Desain Interior ITS ini, mengajak beberapa peserta untuk mempraktekan teknik wawancara. Menariknya ada peserta yang memilih untuk memeragakan mewawancarai calon presbem ITS padahal kedua calon presbem ITS adalah lelaki, sedangkan kedua mahasiswa Kimia yang memperagakannya adalah perempuan, gelak tawa dari peserta yang lain pun tak dapat dielakan.

Pada materi terakhir yaitu materi fotografi, Moch. Agus Ryandika terlebih dahulu menjelaskan sedikit tentang fotografi dan jenis jenis foto, sebelum akhirnya peserta terjun ke lapangan untuk mengambil foto. Materi yang berlangsung setelah materi videografi dan fotografi ini, sangat membuat peserta antusias. Hal tersebut terbukti dengan, hasil foto-foto yang menakjubkan dari peserta.

Acara yang berakhir pada pukul 16.00 ini, diakhiri dengan doa, pembacaan KPP (Kegiatan Pasca Pelatihan) dan berfoto bersama panitia-peserta. “Acara hari ini Alhamdulillah berjalan lancar, namun saat peserta terjun ke lapangan panitia kurang persiapan dan akhirnya pada saat waktu yang diberikan untuk praktek lapangan ini habis, banyak peserta yang harus dicari-cari” jelas Wahyu Adhy Kuncoro, ketua panitia BMS 2. (*/pra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *