Mempererat Kekeluargaan Ala HIMKA ITS

Home / Event / Mempererat Kekeluargaan Ala HIMKA ITS

Pada hari Minggu lalu (27/11) kabinet Synergy HIMKA telah berhasil mengadakan kegiatan Upgrading 1 dengan sangat meriah. Acara yang secara langsung ditangani oleh Badan Pengurus Harian (BPH) ini, dimulai pukul 07.00 pagi hingga 13.30. Selasar perpus yang strategis dan luas menjadi tempat acara ini berlangsung.

Internalisasi mulai dari staff hingga kabinet setiap departemen mengawali Upgrading kali ini. Dengan berkumpul untuk berdiskusi dan membuat yel-yel yang akan ditampilkannya di depan seluruh fungsionaris lainnya diharapkan kekompakan dan kerjasama yang kuat dapat terjalin. Selain itu ada cara menarik lainnya yang dikonsep oleh BPH yaitu berupa game yang seru dan menarik.

Game yang dimana tiap departemen bergandengan tangan di pundak yang akan membentuk ular dengan mengenakan penutup mata kecuali yang mendapat tempat paling belakang. Cara bermain game ini adalah salah satu anggota departemen mengambil pertanyaan kemudian soal disalurkan ke belakang dan semua anggota bergerak mencari jawabannya di papan dengan arahan anggota yang belakang. Departemen yang dapat menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat adalah pemenangnya, yang mana pada game ini dimenangkan oleh Departemen Minat Bakat.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemaparan progres masing-masing program kerja terdekat oleh penanggungjawab dari tiap program kerja tersebut. Dalam acara yang kental akan suasana kekeluargaan ini, apresiasi juga diberikan kepada mereka yang telah memberikan sumbangsih terbaik semala masa kerja hampir tiga bulan dalam kabinet Synergy HIMKA yaitu staff dan kabinet terbaik.

Penghargaan pertama adalah kepada para best staff dari masing-masing departemen yaitu Kukuh Dwi Saputro (Medfo), Maulida Fitriyyah (Ristekpro), Fiki Imeida (Kesma), Nadia Lailatus (Perkom), Febrillia Agar Pramesti (Dagri), Tsabita A.F.A (Hublu), Chintya (Minbat), Ardita Eliyanti (Sosmas) dan Yuanita Aisyah (PSDM) serta untuk best cabinet diperoleh Tri Agusta Pradana dari Departemen Perekonomian.

Penghargaan selanjutnya diberikan bukan pada perseorangan tetapi pada departemen. Terdapat  tiga depertemen yang memperoleh penghargaan yaitu, Departemen Perekonomian sebagai departemen paling rajin, Departemen Media dan Informasi sebagai departemen paling kompak serta Departemen Minat dan Bakat sebagai pemenang game yang diadakan.(MA/pra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *