HIMKA Siapkan Pemimpin Masa Depan

Home / Event / HIMKA Siapkan Pemimpin Masa Depan

myhome

Kepemimpinan adalah suatu sifat yang harusnya dimiliki oleh setiap individu, karena setiap individu dituntut untuk dapat memimpin dirinya sendiri. Saat seorang individu gagal memimpin dirinya sendiri bagaimana ia dapat memimpin kelompok bahkan organisasi. Oleh karena itu dalam mempersiapkan para pemimpin masa depan ini, PSDM HIMKA-ITS menggelar Leadership On Training (LOT) dengan tema Leader for Future pada Sabtu hingga Minggu (4-5/2) lalu.

Pelatihan yang memuat materi-materi yang akan menjadi bekal untuk seorang pemimpin ini mendatangkan pemateri-pemateri hebat. Pelatihan ini dikhususkan untuk angkatan 2015 yang nantinya dalam rotasi organisasi di ITS atau Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) lain akan berada dalam jajaran kepemimpinan.

Pelatihan ini digelar di ruang J107/J111 untuk hari pertama, sedangkan hari kedua pelatihan ini digelar di Ruang Sidang 1 Departemen Kimia ITS. Materi yang di dapat oleh peserta  antara lain merupakan public speaking, mengambil keputusan yang tepat, berpikir kreatif dan masih banyak lagi. Selain itu walaupun peserta tidak mengikuti oranisasi apapun, peserta tetap diharapkan dapat mengikuti pelatihan ini karena materi yang diberikan bukan hanya manajemen organisasi saja dan lebih menitik beratkan pada kepemimpinan itu sendiri.

Selain itu ada satu materi yang membedakan pelatihan LOT dengan pelatihan lain, yaitu materi jelajah malam yang bekerja sama dengan Resimen Mahasiswa (Menwa) ITS. Dalam materi ini peserta diharapkan mampu bekerja sama, jujur, dan percaya pada ketua yang sudah terpilih. Hal itu karena, saat jelajah malam peserta diminta untuk menutup mata dan menjelajahi beberapa tempat di ITS dengan arahan seorang ketua serta hanya ketua inilah yang membuka mata.

Nirwana sebagai ketua panitia dalam pelatihan ini berharap agar semua materi yang diberikan dapat mengambil manfaatnya. Mahasiswa yang biasa dipanggil cella ini berpesan agar kedepannya pelatihan ini dapat berjalan lebih baik lagi, yaitu dengan menjalin komunikasi baik dengan birokrasi.(pra)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *