Petualangan Mimpi Bersama HIMKA-ITS

Home / Event / Petualangan Mimpi Bersama HIMKA-ITS

fotoBekerjasama dengan Beewhite Management dan Gerakan Menuju Anak Baik Indonesia, Departemen Sosial Masyarakat HIMKA-ITS telah berhasil mengadakan acara *PETUALANGAN MIMPI* (Spiritual and Motivation Training), Minggu (26/2). Pyang menghadirkan Trainer Anak dan Remaja Nasional, Tim Trainer dan Fasilitator Beewhite Management, serta Tim Bidang Psikologi untuk Bakat dan Gaya Belajar Anak dan Remaja, mengusung tema “Jelajahi Motivasimu! Bangun Mimpimu!”.

Program yang dilaksanakan di auditorium SCC ini, bertujuan membangun pengetahuan peserta tentang pentingnya memilik motivasi dan mimpi, bagaimana langkah-langkah menyusun mimpi, menjaga motivasi dan metode meraih mimpi. Peserta juga diajarkan tentang hambatan-hambatan dalam  mewujudkan mimpi serta bagaimana menyusun strategi belajar yang tepat dan efisien untuk meraih hasil yang maksimal.

Metode yang digunakan adalah tes minat dan bakat, training motivasi dan dongeng interaktif, teater Anak Bangun Mimpimu!, dinamika kelompok, dan petualangan mimpi. Petualangan mimpi sendiri berupa jelajah alam serta afirmasi mimpi.

Peserta dari kegiatan ini merupakan siswa dari SD-SMP dan SMA. Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30 WIB  berlangsung dengan suasana yang nyaman dan kondusif sehingga mudah untuk memasukkan nilai-nilai pelatihan kepada peserta.

Salah satu materi yang diberikan adalah Training Motivasi “Bangun Mimpi! Jelajahi motivasi! Semangat berprestasi!” berisi tentang keberanian menghadapi ujian. Peserta juga membuat sebuah kreasi mimpi yang mana berisi tentang mimpi  mereka dan motivasi orang lain

Hal yang menarik adalah dilakukannya petualangan mimpi yaitu berupa jelajah alam. Terdapat 5 petualangan yang menjadi pilar motivasi mimpi. Pertama “Allah dulu Allah lagi Allah terus (dengan membuat bangunan dari bentuk-bentuk dasar yang ada), bersahabat dengan Al-Quran (membaca dan menghafal Q.S Ar Rad dan tilawah 2 lembar, jujur (blind square), pantang menyerah serta berani. Program ini ditutup dengan pengumuman 5 kelompok terbaik dengan nilai tertinggi.(mil/pra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *