Dosen Kimia ITS Latih Warga Membuat Tahu

Home / Event / Dosen Kimia ITS Latih Warga Membuat Tahu

HIMKAPW gaskins_170318_0023 ITS punya cerita. Kali ini berita datang dari Departemen Sosial Masyarakat HIMKA ITS. Setelah setahun kami mengabdi untuk mengajar kepada anak didik desa binaan HIMKA, Sabtu (11/3) kami menyentuh para ibu-ibu desa binaan. Bertempat di desa Sidosermo Indah IV gang5 dan 7, kami mengadakan pelatihan warga kepada ibu ibu dengan tema “Pelatihan Pembuatan Tahu Susu dan Kedelai Tanpa Ampas”. Bekerjasama dengan dosen Dra. Ita Ulfin, M.S. dan Dra. Harmami, M.S., pelatihan ini dapat

Kegiatan pelatihan ini dimulai pukul 10.00 WIB. Antusias para ibu terlihat dari semangat untuk mendapatkan ilmu. Terbukti sebanyak 45 orang datang untuk melaksanakan pelatihan ini. Dimana para ibu dibagi menjadi 8 kelompok. Masing-masing kelompok didampingi oleh perwakilan orang dari Departemen lain. Tujuan utama pelatihan ini adalah suatu bentuk kontribusi nyata Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA ITS yang turut membantu dan mengabdi kepada masyarakat.

Selain itu, kami berharap dapat berbagi kebermanfaatan kepada masyarakat yang sesuai dengan keprofesian Departemen Kimia FMIPA ITS dengan harapan dapat diaplikasikan untuk menunjang perekonomian warga kampung binaan HIMKA di Sidosermo Indah IV gang 5 dan gang 7. Para ibu ini terbukti antusias dengan pelatihan yang kami berikan dengan berbagai pertanyaan yang diajukan dan keaktifan peserta menyelesaikan proses pembuatan tahu.(dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *