Forum Pencerdasan Ormawa (FPO) HIMKA ITS 2018

Peserta antusias mendengarkan pemateri dalam Forum Pencerdasan Ormawa HIMKA ITS (28/4/2018)

Surabaya – Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) HIMKA ITS telah melaksanakan salah satu kegiatan yang merupakan program kerja  yaitu FPO atau Forum Pencerdasan Ormawa pada hari Sabtu (28/4/2018). Kegiatan ini dikhususkan bagi mahasiswa angkatan 2017 yang belum terjun sepenuhnya dalam wadah organisasi-organisasi mahasiswa (ORMAWA) di ITS. FPO membantu memberikan informasi yang lengkap mengenai beberapa ormawa resmi dalam MUBES IV mengenai ranah kerja, struktur organisasi, permasalahan-permasalahan dalam organisasi yang bersangkutan dan trik-trik yang dapat diikuti jika ingin lolos menjadi anggota.

Informasi yang diberikan dibalut dalam materi menarik serta langsung diberikan oleh anggota ormawa tersebut yaitu BEM FIA, DPM FIA,LMB , DPM ITS, MM, dan BEM ITS. Materi BEM FIA dibawakan oleh Ketua BEM FIA yaitu Adam Sumboko. Materi kedua yaitu DPM FIA disampaikan oleh salah satu anggotanya yaitu Ulfi. Materi ketiga mengenai LMB diberikan oleh ketua LMB yaitu Firas Rahmad. Materi keempat yaitu MM dan DPM ITS bersamaan oleh Faris dan Bories. Terakhir yaitu materi mengenai BEM ITS yang disampaikan oleh perwakilannya yaitu Diaz Perdana.

Staff HIMKA ITS memberikan souvenir kepada salah satu pemateri, Adam Sumboko, Ketua BEM FIA ITS.

Kegiatan dihadiri oleh 50 orang angkatan 2017. Semua peserta tampak antusias dengan materi yang diberikan ditandai dengan jumlah penanya yang banyak di setiap sesinya. Pemateri juga dengan senang hati berbagi pengalaman yang didapatkan selama berorganisasi di ormawa yang bersangkutan. Bahkan suka duka pun tidak luput untuk diceritakan. Feedback dari peserta pun sangat baik kepada pemateri. Dengan adanya materi seperti ini, diharapkan mahasiswa angkatan 2017 dapat lebih mengenal ormawa-ormawa di ITS dan mau untuk bergabung demi mengembangkan diri di bidang manajemen diri (softskill) pada tahun ketiga dan seterusnya. FPO juga menargetkan adanya persebaran dari kader HIMKA setelah kegiatan ini selesai, tidak hanya di lingkup HIMKA saja, tapi ormawa-ormawa seluruh ITS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.