Inilah Sensasi Penyisihan Perempat Final dan Semifinal NCC Chemistry Week X

Suasana para peserta babak perempat final NCC saat mengerjakan esai

Penyisihan National Chemistry Challenge (NCC) sudah memasuki babak perempat final dan semifinal pada hari Sabtu (1/9/2018). Penyisihan ini diikuti oleh lima puluh tim yang lolos dari berbagai region dari empat belas region. Cipta, salah satu panitia NCC, mengatakan bahwa perempat final ini salah satu dari kegiatan NCC untuk menyeleksi kemampuan para peserta dalam mengerjakan esai berbagai bidang kimia.

Aufa, koordinator NCC, menjelaskan bahwa Ilmu kimia yang diujikan dalam perempat final NCC ini terdapat empat bidang, yakni kimia organik, kimia anorganik, kimia analitik, kimia fisik. Dalam pengerjaan soal, terbagi dalam tiga sesi.

Para peserta terlihat sangat serius dalam mengerjakan soal-soal. Setelah rangkaian acara perempat final NCC, maka akan diumumkan siapa yang bisa melanjutkan ke babak semifinal NCC. Terdapat sepuluh tim yang berhasil melanjutkan ke babak semifinal NCC.

Para peserta semifinal NCC sedang melaksanakan praktikum di Laboratorium Fundamental, Departemen Kimia FIA ITS

“Saat babak semifinal, peserta memulai praktikum di Laboratorium Fundamental lantai 3, bahan-bahan sudah disiapkan oleh panitia. Setelah praktikum selesai, semua peserta semifinal NCC akan diwawancarai oleh dosen Kimia FIA ITS, Wahyu Prasetyo Utomo, S.Si, M.Si. tentang hasil dari praktikum yang telah dikerjakan tersebut”, lanjut Aufa.

Pengumuman pemenang semifinal NCC diumumkan hari itu juga dan para pemenang akan kembali bertanding ke babak final pada hari Minggu (2/9/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published.