Melihat Kegiatan OK2BK 2018 di Departemen Kimia ITS

By Event Leave a comment

Keseriusan peserta OK2BK saat mendengarkan materi

Surabaya – Orientasi Keilmiahan dan Keprofesian Berbasis Kompetensi (OK2BK) adalah pengenalan mahasiswa baru terhadap lingkungan kampus di setiap departemen, terutama di Departemen Kimia. OK2BK ini akan dilaksanakan sebelum masa perkuliahan dimulai selama empat hari, yaitu tanggal 20, 21, 23, 24 Agustus 2018. OK2BK Kimia ITS dilaksanakan mulai pukul 06.30 hingga 17.00 WIB di ruang J107 dan J111, Gedung Departemen Kimia FIA ITS.

Ridwan, salah satu pantia OK2BK, mengatakan bahwa OK2BK harus diikuti oleh mahasiswa baru angkatan 2018 supaya mahasiswa dapat mengenal perkuliahan, kegiatan organisasi, dan lingkungan di sekitar Departemen Kimia ITS. “Salah satu cara mengenal jurusan yaitu dengan berkunjung ke beberapa laboratorium di departemen Kimia ITS”.

“Pertama, peserta dibuat baris-berbaris supaya dapat memastikan teman yang hadir, lalu peserta masuk kelas untuk mendengarkan materi. Pada siang hari kita memberi kesempatan peserta untuk Istirahat, Sholat, dan Makan (Ishoma). Kemudian di akhir acara peserta diberi penugasan, baik revisi tugas maupun tugas baru setiap hari”, lanjutnya.

Setelah mahasiswa baru mengikuti kegiatan OK2BK, diharapkan mampu mengaplikasikan materi yang didapat selama OK2BK. Tidak hanya materi, namun kedisplinan, kebersamaan, kerja sama, tanggung jawab, sehingga mereka dapat berkontribusi untuk Departemen Kimia dan ITS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.